1000 Peserta Lebih, Pesparani Katolik Kota Batam Digelar 9-10 November 2019 Mendatang

Gereja Katolik se-Kota Batam menggelar perhelatan akbar akhir tahun ini. Ketua Panitia Pelaksana Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus menjelaskan, acara itu adalah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik. Akan digelar 8-10 November 2019 ini.

Img 20191022 092707

“Tanggal 8 pembukaan dan 9,10 perlombaan dan pengumuman pemenang perlombaan,” kata Pastor yang akrab disapa Romo Paschal Selasa (22/10).

Kata Romo Paschal, sampai saat ini yang mendaftar pada acara itu sudah 1000 peserta lebih. Dalam acara, bukan saja hanya paduan suara. Tapi ada acara lain seperti Tutur kitab suci, cerdas cermat, dan yang berkaitan dengan pembinaan iman umat.

“Lokasi diadakan ada dua tempat. Yakni di Gereja Katolik St Petrus Lubuk Baja Batam, dan St Damian Bengkong,” tambah Romo Paschal.

Lebih jelas dikatakan Romo, acara Pesparani Kota Batam merupakan kali yang pertama digelar. Dan ini merupakan persiapan Pesparani Katolik menuju ke tingkat provinsi. Usai digelar tingkat provinsi, rencananya tahun 2020 akan digelar Pesparani Katolik tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi berjenjang. Selesai kota baru provinsi. Habis itu tahun 2020 nanti, Pesparani Katolik nasional di Provinsi NTT.Jadi pemenang di kota akan ditandingi di provinsi. Nanti yang menang di provinsi akan dibawa ke nasional,” katanya.

Sumber: LIPUTANKEPRINEWS.COM

You might also like